SOSIALIASI PORTAL RUMAH BELAJAR DI SMP NEGERI 5 TAHUNA


Sambutan kepala SMP Negeri 5 Tahuna, saat mengetahui Rumah Belajar, langsung menyetujui untuk dilakukan sosialisasi untuk guru-gurunya. Tampak asri lingkungan SMP Negeri 5 Tahuna, rapi, bersih dan nyaman. Itulah pertama saya masuk dilingkungan sekolahnya. Saat praktik menginstal aplikasi Rumah Belajar, ada yang langsung terbuka ada juga yang agak lama. Hal ini ada beberapa faktor yaitu, kemungkinan memory HP sudah penuh, atau jaringan yang kurang bagus.

Fitur-fitur rumah belajar sudah tersampaikan dan ada beberapa mata pelajaran yang belum ada kontennya, termasuk Prakarya, Agama Kristen dan PKN. Kalau menurut pendapat saya justru ini merupakan peluang bagi guru-guru yang mengajar mata pelajaran tersebut untuk belajar membuat video pembelajarannya.

Semangat dan keingintahuan mereka tentang fitur-fitur yang ada d rumah belajar begitu responsif, hanya karena masa pandemik, pertemuan dibatasi oleh waktu, jadi nanti akan dilanjutkan dengan daring. Dukungan kepala Sekolah Ibu Etje Pattyranie, S.Pd juga terlihat dengan akan dilanjutkannya diklat materi pembuatan room, shortlink daftar hadir online dan pembuatan video pembelajaran. di akhir acara masing-masing peserta menerima striker Rumah Belajar (4/10/20/Siti.A)

#MerdekaBelajar

#NadiemMakarim

#Pembatik2020

#pembatiklevel4  #rumahbelajar

#guruberbagi  #gurupenggerak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANGKUMAN MODUL F KP 2 SINEMATOGRAFI

DASAR-DASAR TATA CAHAYA

Pengertian Film, Jenis-jenis film